Wednesday , April 23 2014
You are here: Home - Uncategorized - Gudeg Mercon Bu Ngatirah

Gudeg Mercon Bu Ngatirah

Nyamers harus coba gudeg yang satu ini, Gudeg Mercon Bu Ngatirah terkenal dengan cabe rawitnya sukses membuat JogjaNyam ketagihan dengan pedasnya yang super

Gudeg Mercon Bu Ngatirah, Menggelegar di mulut!

Ketika Nyamers berkunjung ke kota wisata ini, pasti akan mencari kuliner khas dari kota Jogja, sepertinya ke Jogja nggak lengkap kalau nggak makan gudeg. Jogja memang gudangnya Gudeg, jangan khawatir untuk sulit menemukan gudeg di kota ini. Gudeg yang terbuat dari nangka muda dan dimasak dengan bumbu tradisional dengan waktu yang cukup lama, dikenal kenikmatannya karena cara masak yang tradisionalnya itu. Biasanya dimasak dengan kendil dan kayu bakar sehingga bumbunya meresap hingga gudeg berwarna kecoklatan. Sebagai pelengkap gudeg disajikan dengan sambel goreng krecek, bisa juga ditambah tahu, tempe, telur dan juga ayam. Jadi ketika dimakan tidak cuma ada rasa manis, tapi juga pedas gurih dan gurih.

Di Jogja sendiri Nyamers bisa langsung datang ke pusat makanan gudeg di daerah Wijilan. Berderet warung gudeg dengan banyak variasi harga, yang bisa Nyamers pilih. Tapi ada satu warung yang bikin Jogjanyam tertarik untuk mencobanya yaitu di jalan Asem Gede atau daerah Kranggan Nyamers bisa menemukan warung gudeg yang lain daripada yang lain. Namanya Gudeg Mercon Bu Ngatirah dan sudah buka dari tahun 1992. Warungnya hanya warung tenda kaki lima biasa, tapi peminatnya cukup banyak dan terkenal di kalangan pecinta kuliner malam. Setelah sampai di warung ini Nyamers akan menjumpai ibu setengah baya dengan anaknya yang siap menjuali gudeg mercon.

Mercon itulah yang membedakan Gudeg Mercon Bu Ngatirah ini menjadi berbeda. Gudeg yang biasanya terasa manis di warung ini gudeg dan sambel goreng kreceknya ditaburi dengan potongan cabe rawit. Kreceknya yang sudah pedas ditambah dengan cabe rawit itu menambah rasa nikmat dan pastinya pedesss banget.  Di sini juga menyediakan lauk dan jajanan sebagai pelengkap makan gudeg. Warung yang selalu buka di malam hari pada pukul 22.00 sampai 04.00 selalu diserbu oleh pecinta kuliner pedas dan pecinta kuliner malam. Jadi tahan laper Nyamers di malam hari untuk bisa menikmati gudeg mercon ini. Harga seporsinya memang agak mahal, mungkin mengikuti naik turun harga cabe, seporsi berkisar antara Rp 12.000,00 sampai Rp 20.000,00.

Scroll To Top